Agustus 09, 2009

BERMASALAH DENGAN TIDUR

Agustus 09, 2009

Waktu habis tersita untuk tidur...terasa jam berlalu begitu cepat, produktivitas berkurang dan kantong pun semakin menipis.

Tidur adalah musuh.

Tidur bukan lagi menjadi kebutuhanku, kini ia menjadi musuhku. Semua terbengkalai dan aku selalu menyesal di hari berikutnya, mengapa pekerjaan ini tak terselesaikan kemarin?

Tidur adalah malas.

Dalam ilmu kesehatan, tidur dibutuhkan untuk meregenerasi setiap sel dalam tubuh. Tapi bagiku, tidur adalah kemalasan yang tak-terelakkan. Aku harus mengusir kantuk jauh-jauh, menyiagakan otakku untuk terus bekerja siang dan malam. Menghindari rasa sesal esok hari.

Jika kamu bisa melakukannya sekarang, kenapa harus menunda sampai beberapa jam kemudian, atau besok. Kalau kamu memiliki waktu bebas sekarang, kenapa tidak memanfaatkannya untuk menyelesaikan tugas berikutnya? Tetap saja kamu harus menyelesaikan pekerjaan itu, cepat atau lambat. Tentu saja, sekarang lebih baik dari pada beberapa menit/jam/hari kemudian.

Mengutip dari Mario Teguh: Setiap orang diberi waktu yang sama, memiliki waktu yang sama. Pertanyaannya adalah mengapa ada orang yang berhasil dan ada orang yang tetap seperti keadaannya saat ini, tidak berubah?
Aku telah mengetahui jawabannya, tapi aku tak akan memberitahumu. Berpikirlah dan gunakanlah sebaik-baiknya pemikiranmu untuk menjawab pertanyaan itu. The basic question for your wonderful life.

Jadi teringat perkataan Jusuf Kalla:
“Tidurlah jika sudah kaya.”


0 komentar:

Posting Komentar

 
Abby © 2008. Design by Pocket Blogger Templates